Ke’Akuan

Setiap kita diberikan hidup di dunia ini walaupun pada saat yang telah disepakati setiap kita pasti akan meninggalkan dunia ini. Setiap kita diurus olehNya pagi, siang, sore dan malam walau pun boleh jadi kita pernah atau seringkali lupa kepadaNya namun tetap saja Dia terus-menerus mengurus kita tanpa pernah merasa berat, walau pun kita melupakanNya.

Setiap saat setiap waktu kita diurus olehNya tanpa merasa ngantuk, tanpa tidur, dan tiada suatu hal pun yang berlaku kepada kita tanpa izinNya. Maha dahsyatnya Kasih dan SayangNya kepada kita bahkan manusia yang lalai dariNya pun tetap diurus olehNya, kecuali mereka-mereka yang telah melampaui batas di dunia ini sehingga Dia murka dan membinasakan mereka seketika, dan hal itu sangat mudah bagiNya.

Apa pun yang di inginkan, apa pun yang dimiliki, apa pun yang di rencanakan, apa pun yang dilakukan, takkan pernah ada dan takkan pernah terjadi tanpa izin dariNya. Apa pun yang merasa dimiliki, pada hakikatnya milikiNya. Apa pun yang dilakukan dan berhasil, pada hakikatnya terjadi karena ada izin dariNya.

Bila semua kepemilikan dan semua keberhasilan selalu diawali dengan permohonan izin kepadaNya dalam berusaha memiliki dan melakukannya, maka bila terjadi, semua itu karena ada izin dariNya, maka bila dimiliki, semua itu adalah milikNya, agar tiada lagi KEAKUAN di dalam diri. Insya Allah

Sahabat yang ada di hati. Setiap kita diberikan hidup di dunia ini walaupun pada saat yang telah disepakati setiap kita pasti akan meninggalkan dunia ini. Setiap kita diurus olehNya pagi, siang, sore dan malam walau pun boleh jadi kita pernah atau seringkali lupa kepadaNya namun tetap saja Dia terus-menerus mengurus kita tanpa pernah merasa berat, walau pun kita melupakanNya. Sahabat yang ada di hati. Setiap saat setiap waktu kita diurus olehNya tanpa merasa ngantuk, tanpa tidur, dan tiada suatu hal pun yang berlaku kepada kita tanpa izinNya. Maha dahsyatnya Kasih dan SayangNya kepada kita bahkan manusia yang lalai dariNya pun tetap diurus olehNya, kecuali mereka-mereka yang telah melampaui batas di dunia ini sehingga Dia murka dan membinasakan mereka seketika, dan hal itu sangat mudah bagiNya. Sahabat yang ada di hati. Apa pun yang di inginkan, apa pun yang dimiliki, apa pun yang di rencanakan, apa pun yang dilakukan, takkan pernah ada dan takkan pernah terjadi tanpa izin dariNya. Apa pun yang merasa dimiliki, pada hakikatnya milikiNya. Apa pun yang dilakukan dan berhasil, pada hakikatnya terjadi karena ada izin dariNya. Sahabat yang ada di hati. bila semua kepemilikan dan semua keberhasilan selalu diawali dengan permohonan izin kepadaNya dalam berusaha memiliki dan melakukannya, maka bila terjadi, semua itu karena ada izin dariNya, maka bila dimiliki, semua itu adalah milikNya, agar tiada lagi KEAKUAN di dalam diri. Insya Allah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s